Sabtu, 21 Desember 2013

Cara Mencegah Profile Facebook di Tag Oleh Spammer

Cara Mencegah Profile Facebook di Tag Oleh Spammer - Sebagian besar dari Anda pernah menemukan gambar di mana Anda ditandai di dalamnya sehingga gambar tersebut juga muncul di timeline Facebook. Situasi bagi saya pribadi sangat mengganggu, karena sebagian besar tag tersebut menawarkan berbagai barang yang notabene tidak kita butuhkan. Kegiatan seperti itu biasa di sebut spamming, Anda bisa melaporkan ke Facebook tetapi cara ini tidak efektif dan biasanya masih saja terulang kembali.

Mencegah dan Blokir Tag Oleh Spammer di Facebook
Cara terbaik untuk mencegah penandaan tanpa ijin adalah dengan cara mengaktifkan sistem review di akun Facebook Anda. Apabila fitur ini Anda aktifkan, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan setiap kali orang menandai atau mentag Anda. Gambar tersebut tidak akan muncul di timeline Anda dan profile Andapun tidak dapat ditag selama Anda tidak memberikan ijin. Dengan begitu, Anda mempunyai kendali yang lebih baik dan jauh dari spamming. Mau tau caranya gimana? ikuti langkah-langkah berikut:
  • Login ke Facebook Anda dan klik ikon gear di sudut kanan atas halaman Facebook, kemudian klik menu Privacy Settings atau Pengaturan Privasi.
Blokir Tag san Spam di Account Facebook
  • Lihat di panel sebelah kiri Anda dan temukan menu Timeline and Tagging, jika sudah ketemu klik menu tersebut. Beralih ke panel sebelah kanan Anda temukan sub heading How can I manage tags people add and tagging suggestions? Klik menu Edit pada sub Review tags people add to your own post before the tag appear on Facebook?
Setting Facebook Agar tidak Gampang di Hack Oleh Spammer
  • Rubah pengaturan ke Enable kemudian klik menu Close.
Mengamankan Spam dan Tag Tidak Penting di Facebook
Selesai, sekarang siapapun yang men-tag Anda harus meminta ijin terlebih dahulu kepada Anda. Tanpa persetujuan maka Tag Facebook tidak dapat muncul dan gambar tidak akan terlihat di profile Anda. Aman sudah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar