Kamis, 13 Juni 2013

Cara Mematikan Fitur Toast Notifications di Windows 8

Toast Notification adalah sejenis pemberitahuan atau media komunikasi yang disediakan oleh sistem kepada penggunanya. Biasanya Toast Notification muncul di kanan atas layar komputer, dan bagi sebagian orang fitur ini justru membuat mereka tidak nyaman sehingga banyak yang bertanya bagaimana cara mengatur fitur ini, sehingga mereka bisa menonaktifkan atau mengaktifkan kembali bila dirasa perlu.Cara mematikan fitur Toast di Windows 8
Nah pada kesempatan yang hangat ini, saya akan coba ulas 2 cara memanage Toast Notification di komputer Windows 8. Kedua cara akan melibatkan fitur bawaan, so jangan khawatir, di sini tidak diperlukan aplikasi pihak ketiga yang rentan resiko keamanan. Dengan langkah ini, Toast Notification akan benar-benar hilang baik di desktop maupun di saat aplikasi tertentu sedang berjalan.

Cara Pertama

  • Buka PC Settings dengan cara menekan Windows + I atau buka Charm Bar – Settings dan klik Change PC Settings.
Disable Toast di Windows 8
  • Pada layar Pc settings, klik Notification dan lihat bagian kanan layar di sana ada Show app notification, show app notification on the lock screen, Anda dapat memutuskan untuk mematikan keduanya atau salah satu.
Menonaktifkan fitur Toast di Windows 8
  • Silahkan anda OFF kan semua jika ingin mematikan fitur Toast Notification secara total.
Matikan System Toast di Windpws 8

Cara Kedua

  • Cara kedua lebih mudah, buka Charm Bar dan klik Settings.
  • Pada bagian Notifications anda tinggal mengklik ikon tersebut sehingga muncul tanda silang yang menandakan fiturnya sudah mati total.
Solusi agar Toast di Windows 8 tidak aktif
  • Kalau ingin dihidupkan, tinggal klik sekali lagi.
Ingin fitur Toast di Windows 8 tidak aktif? Di sini solusinya
  • Nah Jika ingin hanya mati sementara maka arahkan kursor atau pada menu Notifications yang dalam kondisi ON kemudian akan muncul popup beberapa pilihan yakni Hide for 8 hours: non aktifk selama 8 jam setelah itu aktifk kembali, atau Hide for 3 hours: non aktif selama 3 jam setelah itu kembali hidup dan Hide for 1 hours untuk non aktif selama 1 jam saja.
Tips agar fitur toast di Windows 8 tidak aktifSilahkan pilih sesuai dengan kebutuhan Anda, jika ingin mematikan total fitur Toast Notification maka lakukanlah langkah-langkah yang diperlukan seperti yang saya tunjukkan di atas. Bagaimana, apakah ada kendala dalam melakukan tips ini? Semoga tidak ya, karena semuanya cukup sederhana dan mudah dipraktekkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar