Kamis, 13 Juni 2013

Cara Menonaktifkan Menu Background Pada Microsoft Office 2013

Cara Menonaktifkan Menu Background Pada Microsoft Office 2013

Microsoft Office 2013 memberikan fitur terbaru di mana pengguna dapat mengatur warna dan gambar pada background aplikasi tepat di sudut atas jendela Office 2013. Fitur ini mempercantik tampilan aplikasi bagi yang menyukai animasi-animasi bergambar dan sebagainya. Namun fitur tambahan ini hanya akan bekerja apabila Microsof Office 2013 Anda terhubungu dengan akun Windows Live, jika tidak maka gambar tidak akan muncul.

Cara mudah menonaktifkan menu Backgroun pada Office 2013
Meskipun merupakan fitur baru yang menarik, namun sebagian pengguna tidak menginginkan tampilan yang neko-neko. Mereka lebih memilih tampilan sederhana putih tanpa banyak gambar sehingga aplikasi terlihat lebih bersih dan nyaman dipandang.
Tips kali ini akan memberikan petunjuk kepada Anda bagaimana mematikan menu background di aplikasi Microsoft Office 2013 sehingga tidak ada seorangpun yang dapat mengubah tampilan background walaupun pengguna mengintegrasikan aplikasi dengan akun Windows Live mereka.
  • Jalankan fungsi RUN dengan menekan tombol Windows dan R, kemudian ketikkan regedit dan tekan enter atau tombol OK.
Nonaktifkan background Office 2013
  • Langkah alternatif, Anda dapat menjalankan start menu dan mengetikkan regedit pada kotak pencarian dan klik regedit.
Disable Menu Background Office 2013
  • Buka direktori registry berikut:
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\15.0\Common\General
  • Lalu pada panel sebelah kanan, masih pada key General klik kanan dan klik New – DWORD Value, beri nama registry dengan DisableBackgrounds.
Disable Background Office 2013
Background Office 2013 tidak aktif
  • Klik kanan pada key Disablebackgrounds – Modify, kemudian  isi Value data dengan angka 1 (satu) dan klik tombol OK untuk menyimpan pengaturan registry.
Deactivate Menu Background Office 2013
Selesai, sekarang coba Anda buka kembali aplikasi Microsoft Office 2013 dan pastikan menu pilihan background telah non aktifkan, jika belum coba restart komputer Anda dan lihat hasilnya. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar